hilang tinggalkan nota?

28 Jul 2010


walaah, jadi ingat cerita hilangx sesuatu milikku. . .mau tau kah? Ok.ok.


Kira kira kejadian itu terjadi pada hari Sabtu pagi. . .

"Lho ibu, ibu tau uangku?"

"ya mana ibu tau nak"

"uangku di kotak hilang ibu"

"kok bisa hilang itu gimana lho?"

"lha itu aku bingung"

Pagi itu pun menjadi gaduh karena tingkah ku, seisi rumah ku tanya satu per satu perihal uang ku.

"berapa uang mu yang hilang nak?" tanya ayah.

"50 ribu yah"

"coba di cari lagi, mungkin kamu lupa naruhnya"

Aku lanjutkan pencarianku. Mulai dari meja belajar ku, hingga ke kolong tempat tidur ku. Aku mencari dengan cermat, sebab itu adalah sebagian dari uang tabungan ku kala itu.

Lelah mencari, akhirnya aku putuskan untuk berhenti mencari, meskipun perasaan kecewa masih melanda hati ku.

"dimana ya uangku?" gumam ku masih membatin.

Akhirnya aku pasrah, tapi separuh hati ku masih berharap uangku ditemukan. Ya Tuhan.

Dua hari berlalu, masih terpikir tentang uangku. Ku buka lagi kotak penyimpanan uangku dengan harapan uangku bisa bertambah. Ternyata. . . .ku temukan nota pembelian sebuah jam tangan seharga 45 ribu.

Bingung. Yah itu yang ada di pikiran ku. Beberapa pertanyaan pun meluncur satu per satu dari otak ku. Siapa pemilik nota ini? Kenapa nota ini harus ada di kamarku? Di kotak uang ku pula? Apakah ini berhubungan dengan hilangnya uangku? Memang nominalnya hampir menyamai uangku yang hilang tersebut.

Tidak dapat di jawab.
Aku alihkan pandanganku ke tanggal dan hari pembelian di nota tersebut. Tertulis jelas "Jum'at, 19-02-10"

Haah?!?
Terkejutnya diriku melihat tanggal itu.

Karena yang ku ingat pada tanggal itu, siangnya, aku, ibu dan adikku tidak berada di rumah, sedangkan kakak ku, masih berada di sekolah, ayahku pun masih bekerja.

Sepulangku, ibu, adik, kakak dan ayahku, tak kutemukan seorangpun mengutik kotak uangku. Aku heran, benar-benar heran..Apa siih yang sedang terjadi ini?

Segera aku tanyakan kepada seisi rumah perihal nota yang baru saja aku temukan.

Dan reaksi mereka juga sama dengan diriku. Yaitu heran.

"masyaallah, masa uangku hilang ninggalin nota?"

Lantas seisi rumah tertawa atas kejadian ini.

1 komentar:

Nur Fariska U mengatakan...

nyaaaakk, uangmu aku beliin marmut. ada kembaliannya, eh malah di makan marmut. dia bilang, nyahok lu ! ( ga nyambung gitu loh )

Posting Komentar